Asma'ul Husna

Laman

Friday 25 February 2011

KAWANAN SERIGALA DAN RAKYAT INDONESIA

di dalam hutan yang rimba akan banyaknya pepohonan serta tumbuhan-tumbuhan liar, ada suatu tempat yang mana terdapat kawanan serigala buas yang selalu lapar setiap saat, dan
apabila lewat binatang lain bukan dari golongan mereka, maka mereka tidak akan segan-segan untuk mengincarnya dan mengejarnya bersama sampai mendapatkan incarannya... ya itulah sifat baik dari sekawanan serigala, mereka selalu kompak dalam melakukan segala sesuatu, mereka selalu mengandalkan kerja sama untuk mencapai sesuatu yang diinginkannya.
tetapi, yang sangat disayangkan dari sifat baik sekawanan serigala yang kita ketahui akan kekompakannya, mereka juga memiliki sifat yang sangat buruk. yaitu, setelah mereka mendapatkan apapun yang diinginkannya mereka mengambil jatah mereka tanpa mau mengetahui kawan mereka yang masih dibelakang yang belum mencicipi buruannya, mereka menggunakan sistem "siapa yang cepat maka dialah yang dapat"



kalimat-kalimat yang di atas sangat ironis bukan ?
begitu pula dengan masyarakat kita pada era saat ini. ya, ketika suatu pemerintahan bobrok akan kepemimpinannya maka semuanya bersatu untuk meminta keadilan, mereka menuntut hak-hak mereka yang tidak terpenuhi, mereka menagih janji-janji yang pernah terucap, merusak apapun yang sebenarnya bukan haknya, sampai memblokir jalan yang sebenarnya tidak ada hubungan dengan permasalahannya, mau bagaimanapun juga itulah kejadian yang sering tergambar di berita-berita televisi kita.



ironis bukan ?
namun, setelah hak-hak mereka terpenuhi mereka tidak ingat sama sekali kepada mereka yang hak-haknya belum terpenuhi, mereka memonopoli semuanya atas dasar kepuasan semata, bahkan yang lebih menyakitkan hati, mereka malah menindas kaum yang belum terpenuhi haknya...

inilah sekelumit teriakaan hati dari seorang yang benci akan politik, karena di dalamnya hanya terdapat yang mayoritas adalah orang-orang egois. yang membabi buta rakyat lemah tanpa merasa kasihan sedikit pun.
semoga keadilan akan datang dalam waktu dekat ini, yang membuat keharmonisan antara sesama masyarakat. amin.

No comments:

Post a Comment