Asma'ul Husna

Laman

Wednesday 12 October 2011

KUNCI MENUJU KESUKSESAN


"sukses" satu kata yang didambakan oleh seluruh umat manusia di jagat raya ini, kata yang ringan namun sering kali manusia menganggapnya sulit untuk meraihnya, menganggap bahwa jalan untuk menuju kesuksesan amatlah terjal, menganggap bahwa ia tidak kuat melalui jalannya sehingga banyak orang yang terperangkap oleh kata "sulit" dalam mengarunginya. hasilnya banyak mereka yang harus mengubur cita-cita untuk sukses merasakan pahitnya kehidupan yang berkepanjangan dan entah sampai kapan mereka merasakannya.


awalnya aku juga merasakan "kepesimisan" luar biasa akan hal ini, menganggap sesuatu yang ku harapkan adalah hal yang mustahil untuk terjadi. namun, seiring berjalannya waktu dan pemikiranku akan hal ini terusik, aku mulai menyadari sesuatu yang tidak biasa, aku merasakan tidak ada perubahan sama sekali dalam kehidupanku, aku merasakan sesuatu yang sama setiap harinya tanpa ada perubahan, aku merasakan bahwa hidup ini sia-sia jika selalu seperti ini.

setelah sekian lama mencari penyebab diriku yang tidak ada perubahan disetiap waktunya, ternyata penyebab itu ada pada diriku sendiri. aku terlalu takut untuk melangkah, terlalu pesimis untuk mencoba dan tidak yakin bahwa hal itu akan terjadi. ya ketiga kalimat itulah yang membuat setiap dari kita "gagal" dalam kehidupan ini, merugi setiap saat dan tidak mendapatkan hasil apapun jika terus bersandar kepada ketiga kalimat tersebut.

"takut", "pesimis", "tidak yakin" tiga kalimat ringan yang mampu menjadikan sebagian besar manusia merugi spanjang masa.

"takut melangkah" perlu diketahui 1000 langkah tidak akan pernah tercapai jika tidak diawali oleh langkah pertama, jika selalu merasa takut maka kuburlah harapanmu untuk mencicipi kesuksesan tersebut. 

"pesimis" langkah-langkah awalmu itu telah menandakan keberanianmu untuk menuju seribu langkah tersebut. namun seringkali kita pesimis bahwa perjalanan kita yang telah beberapa langkah tidak akan mungkin tuk mencapai tujuan. oleh karenanya berusahalah tuk menepis segala kepesimisan yang hinggap menghadang untuk selalu optimis mencapai apa-apa yang menjadi tujuan kita.

"tidak yakin" terkadang pilihan sudah ada tepat di depan kita hanya saja kita sering tidak yakin apakah pilihan kita itu tepat atau tidak, apakah itu akan membawa kebahagiaan atu tidak. kalimat "tidak" itulah yang menghambat kita mencapai apa-apa yang telah selama ini telah kita perjuangkan.

hindari ketiga kalimat di atas untuk menuju kesuksesan . . .

No comments:

Post a Comment