Asma'ul Husna

Laman

Sunday 6 November 2011

ANTARA UTS, HATI dan IMAN

bagi mahasiswa/i ujian tengah semester (UTS) adalah batu loncatan pertama yang harus dilalui sebelum ujian akhir semester (UAS) yang akan mempengaruhi nilai index prestasi (IP) dari setiap individu yang melaluinya. seperti pada saat ini, ketika kami mahasiswa STEI Tazkia yang insya Allah pada esok hari akan melasanakan UTS perdana di semester 3 kampus Sentul, Bogor.

pada dasarnya batu loncatan di dalam kehidupan ini amatlah beragam, karena bukan hanya melalui ujian materi berupa UTS maupun UAS, begitupula dengan hati, setiap dari kita juga pasti akan mendapatkan batu loncatan disetiap langkah kaki yang kita lalui. ketika hati sudah tidak dapat lagi loncat diatas batu "nafsu" maka yang ada hanyalah kehancuran untuk diri sendiri dan pastinya akan berimbas pada kehidupannya dengan orang lain yang membuat diri tidak akan tenang di dalam menjalaninya.

berbicara mengenai UTS maupun UAS kebanyakan dari kita juga pasti pernah melakukan kecurangan berupa "mencontek" di sinilah letak batu loncatan untuk hati, ketika hati kecil berkata "jangan lakukan" maka otak kita akan menangkap sinyal tersebut, dan apabila iman yang kita miliki lemah, maka aktivitas mencontek tidak dapat dihindarkan lagi, dengan seperti itu kita telah kalah oleh nafsu kita sendiri.

oleh karenanya kami berpesan untuk diri kami sendiri khususnya dan untuk sahabat-sahabat pembaca pada umumnya, khususnya pelajar yang masih banyak menghadapi ujian-ujian materi, karena setiap dari kita diwajibkan untuk selalu menasihati dalam kebenaran dan kesabaran (QS. Al-Asr : 3) semoga mulai saat ini, kita dapat melalui "batu loncatan" yang berupa ujian materi maupun ujian hati dengan baik dan mendekati sempurna.

langkahkan kaki, tabahkan hati, kuatkan iman ayo bersama mengukir prestasi
Allahu Akbar.

No comments:

Post a Comment