Asma'ul Husna

Laman

Sunday 21 July 2013

Menulis Itu . ..



Menulis itu...

Mungkin setiap orang bisa mendeskripsikan makna dari tulisan menurut versinya masing-masing. Jika saya pribadi disuruh untuk mendeskripsikannya, maka dengan senang hati saya akan menjelaskannya. Sebelum saya mendeskripsikannya saya akan berbagi pengalaman mengapa saat ini saya semakin mencintai aktivitas menulis, mulai dari menulis di note kecil, buku, smartphone bahkan di pc computer.



Awalnya saya termasuk salah satu orang yang tidak suka menulis, ya mungkin karena faktor malas yang saya miliki, tapi keadaan itu mulai berubah seiring berjalannya waktu, dimana pada pertengahan tahun 2010 keadaan memaksa saya untuk bisa membuktikan kepada diri sendiri bahwa saya tidak seburuk seperti apa yang saya rasakan saat ini. Dimana salah satu nilai mata kuliah terburuk saya adalah Bahasa Indonesia, yang notabene adalah Bahasa sehari-hari. Mengecewakan memang, tapi itulah konsekwensi yang harus diterima atas usaha yang dijalani.


Menulis bebas adalah salahsatu aktivitas eksplorasi diri menggunakan tinta diatas kertas untuk menggambarkan suasana yang terasa pada waktu yang bersamaan. Berkembangnya zaman juga ikut serta memperluas makna tulisan, sehingga menulis tidak hanya sebatas menggunakan pena atau pensil akan tetapi setiap orang dapat melakukannya menggunakan instrumen lain sehingga dapat membuat suatu tulisan, baik via keyboard ataupun keypad.

Untuk lingkup keilmuan, menulis adalah salahsatu cara untuk mengikat ilmu yang dimiliki, sehingga daya ingat yang dimiliki semakin menguat dan tidak mudah hilang begitu saja serta dapat menjadi media tanggungjawab atas apa yang kita ucapkan kepada khalayak luas. Sehingga apa yang kita ucapkan bukan hanya kicauan semata, melainkan suatu ilmu yang senantiasa melekat dan dapat dipertanggungjawabkan hingga akhir hayat

Selamat menulis...

No comments:

Post a Comment