Asma'ul Husna

Laman

Thursday 20 June 2013

TERJEBAK OLEH PRASANGKA

Seringkali saya terjebak oleh prasangka sendiri. Mungkin saja dengan menuliskannya disini saya dapat berbagi kepada banyak orang agar prasangka yang dimiliki tidak sampai menjebak.

Seringkali saya terpana oleh pujian, merasa senang ketika mendengarnya bahkan ingin sekali orang tersebut terus-terusan memuji saya. Tapi lambat laun saya mulai menyadari, bahwa dengan hal tersebut bisa jadi timbul sifat riya yang berujung pada keangkuhan diri dihadapan orang-orang dengan pujian yang kecil itu. Merasa bisa melakukan apapun agar dipandang hebat dan merasa puas dengan hasil yang sedikit

dengannya sering menjadi pemicu yang menjadikan saya mengutuk atas keberhasilan orang, serta bangga atas kegagalan orang tersebut

dan saya sangat menyadari bahwa ini adalah kelemahan terbesar pada diri setiap manusia, bisa menjadi berbahaya apabila terus bersemayam di dalam hati, bahkan dapat mengantarkan kepada kehancuran diri.

Dengannya saya selalu berusaha untuk menghlangkan prasangka-prasangka buruk tersebut, lebih rela untuk membiarkan diri ini diam ataupun tidur daripada berfikiran negatif dengan menilai setiap kekurangan orang lain.

Semoga kita bisa menjaga diri dari penyakit ini, dan semoga kita dihindarkan dari prasangka-prasangka yang ditimbulkan oleh syaitan. Amin.

No comments:

Post a Comment