Asma'ul Husna

Laman

Tuesday 6 December 2011

Syair Abu Nawas


                     إِلهِي لَسْتُ لِلْفِرْدَوْسِ أَهْلاً    #
          وَلاَ أَقْوَى عَلىَ النَّارِ الجَحِيْمِ
      فَهَبْ ليِ تَوْبَةً وَاغْفِرْ ذُنُوْبيِ #    
                         فَإِنَّكَ غَافِرُ الذَّنْبِ العَظِيْمِ
ذُنُوْبيِ مِثْلُ أَعْدَادِ الرِّمَالِ     #
                         فَهَبْ ليِ تَوْبَةً يَاذاَالجَلاَلِ
         وَعُمْرِي نَاقِصٌ فيِ كُلِّ يَوْمٍ  # 
                             وَذَنْبيِ زَئِدٌ كَيْفَ احْتِمَالِ
إِلهِي عَبْدُكَ العَاصِي أَتَاكَ    #      
                  مُقِرًّا  بِالذُّنُوْبِ وَقَدْ دَعَاكَ
      وَإِنْ تَغْفِرْ فَأَنْتَ لِذَا أَهْلٌ       #          
                        فَإِنْ تَطْرُدْ فَمَنْ نَرْجُو سِوَاكَ


Wahai Tuhanku ! Aku bukanlah ahli surga # 
                        tapi aku tidak kuat dalam neraka.

Maka berilah aku taubat (ampunan) dan ampunilah dosaku #
                        sesungguhnya Engkau Maha Pengampun dosa yang besar.

Dosaku bagaikan bilangan pasir # 
                       maka berilah aku taubat wahai Tuhanku yang memiliki keagungan.

Umurku berkurang setiap hari # 
                       sedang dosaku selalu bertambah, bagaimana aku menanggungnya.

Wahai, Tuhanku! Hamba Mu yang durhaka telah datang kepada Mu #
                       dengan mengakui segala dosa, dan telah memohon kepada Mu.

Maka jika Engkau mengampuni, Engkaulah pemilik ampunan #
                       tetapi jika Engkau menolak, kepada siapa lagi aku mengharap selain kepada Engkau?

No comments:

Post a Comment