Asma'ul Husna

Laman

Thursday 26 September 2013

ETIKA PECINTA ALAM

Pecinta Alam, sebutan bagi mereka yang suka dengan alam. Namun, tidak banyak dari mereka yang mencintai alam tidak menanamkan nilai 'cinta' tersebut ke dalam sanubari. Tulisan ini mewakili teriakan hati atas pemandangan nyata di setiap tempat yang dikunjungi, mulai dari alam darat, laut serta pegunungan luas.

Perjalanan (pariwisata) yang saya jalani hampir setiap pekan memang selalu menyenangkan hati, disamping me'refresh' fikiran dari segala kegiatan yang ada, juga membuat saya semakin mensyukuri dapat hidup di negri yang penuh dengan keindahan alam.

Namun, keindahan yang ada sudah lama terganggu dengan kehadiran sampah di hampir setiap tempat yang saya lalui, mulai dari tumpukan sampah di selokan, di jalur pendakian sampai di lautan luas. Mungkin ini salah satu penyebab terbesar mengapa dunia pariwisata di negri yang menyimpan jutaan keindahan selalu sepi dari pengunjung, banyak dari mereka malas kembali berkunjung karena kesan negatif yang didapat setelah pulang dari lokasi.

Himbauannya adalah, bagi mereka yang benar-benar menyebut dirinya pecinta alam maka cintailah alam ini 100%, lindungi lingkungan dan jaga kebersihan demi keindahan yang nyata.

No comments:

Post a Comment