Asma'ul Husna

Laman

Wednesday 16 October 2013

MENJADI DIRI SENDIRI


BE YOUR SELF!!! Pertama kali membaca kalimat ini terasa sangat biasa, seperti tulisan-tulisan lainnya yang tidak memiliki effect apapun. Namun, lambat laun saya semakin menyadari bahwa apa yang dilihat seringkali membekas dibenak setiap manusia. Ya, saya membaca tulisan ini pada tahun 2005 silam, ketika pertama kali menginjakan kaki di bumi Kampung Damai, Gontor, Ponorogo.


Tulisan tersebut saat ini sering muncul di dalam fikiran saya, menjadikan langkah saya seringkali terhenti dan bertanya-tanya. Apakah saya sudah menjadi diri sendiri? Pertanyaan ringan yang butuh perjuangan, pengorbanan, tekad kuat serta keistiqomahan dalam menjalaninya. Karena sampai kapanpun manusia tidak akan pernah tenang selama ia masih bergantung kepada orang lain.

Diri adalah kita dengan segala keunikan dan potensi yang dimiliki. Tetap dalam keunikan yang dimiliki tanpa harus mengikuti dan bergantung kepada siapapun. Selain itu, menjadi diri sendiri adalah bagaimana mengoptimalkan potensi diri sendiri. Potensi yang bisa digunakan untuk meraih cita-cita sesuai dengan keunikannya masing-masing. Oleh karenanya disaat kita merasa keunikan dan potensi belum dikeluarkan secara optimal, hal tersebut adalah pertanda bahwa kita benar-benar belum menjadi diri sendiri.

Berjuang, berusaha dan bekerja keras untuk menjadi diri sendiri, ikhlas dengan kehidupan yang ada. Selama ruuh masih dikandung jasad, semua tidak ada yang mustahil untuk dilakukan, berusaha berubah dan Be positive!!

No comments:

Post a Comment