Asma'ul Husna

Laman

Saturday 30 November 2013

BERSIHKAH KITA?

Mungkin terlalu jauh jika menanyakan sudah sucikah diri kita? dengan keadaan lingkungan penuh dengan kelangkaan moral dan adab serta tayangan yang jauh dari pendidikan akhlak menjadikan orang-orang beradab menjadi langka dan sulit untuk ditemui walaupun pasti ada. 

Belum lama ini saya sering diperlihatkan dengan botol air mineral yang berisi air seni, entah itu milik siapa, pastinya milik orang yang belum memahami apa bahaya dari air seni tersebut. Rasulullah Shalallahu 'Alaihi wa Salam berkata:"Bersihkan dirimu dari kencing, sebab kebanyakan siksa kubur disebabkan olehnya." (HR ad-Daraqutni). Kebersihan sepertinya menjadi suatu hal yang langka, bukan hanya permasalahan buang air kecil yang tidak hati-hati tetapi juga hal lainnya. kebersihan menjadi sesuatu yang banyak orang mencarinya. Sedihnya adalah, sebenarnya kebersihan itu ada didalam hati masing-masing jika mau memaksanya untuk keluar dan diaplikasikan melalui perbuatan. Masalahnya, seringkali kita MALAS

Sebelum lebih jauh lagi tentang fakta langkanya kebersihan, alangkah lebih baiknya memperhatikan diri sendiri, mulai dari kerapian rumah, tumpukan sampah, pakaian kotor, serta kebersihan tubuh. Karena hal-hal tersebut termasuk dalam aktivitas yang seringkali diabaikan, padahal dalam jangka panjang, hal tersebut dapat menumbuhkan karakter personal untuk dapat lebih peka terhadap lingkungan.

Didalam akal yang sehat, menumbuhkan jiwa yang sehat.

No comments:

Post a Comment